Ilustrasi e-KTP. (istimewa)
Ilustrasi e-KTP. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kabupaten Karimun melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kembali menerima 2.000 lembar blangko e-KTP dari Direktorat Jenderal Administrasi Kependudukan dan Capil Kemendagri RI.

Sepanjang tahun 2017, Disduk Capil telah menerima sebanyak 10.000 lembar blanko e-KTP untuk mengatasi permasalahan pencetakan e-KTP yang sempat tertunda karena tidak adanya Blanko.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karimun Muhammad Tahar mengatakan, kedatangan 2.000 Blanko e-KTP tersebut akan difokuskan kepada data Print Ready Record (PRR) baru yang masuk di Disdukcapil.

“Kita kembali mendapatkan tambahan blanko E KTP sebanyak 2.000 lembar. Ini akan kita fokuskan untuk PRR baru. Sedangkan untuk PRR lama itu alhamdulillah semuanya telah kita cetak dan telah didistribusikan,” kata Tahar, Jumat (6/10/2017).

Dia juga mengatakan, untuk jumlah PRR yang telah dicetak dan didistribusikan ke Kecamatan adalah sebanyak 8.000. Saat ini sudah ada data PRR baru yang masuk ke Disdukcapil dan pihaknya akan memprioritaskan dicetak menggunakan blanko e-KTP yang baru tiba kemarin tersebut.

“Ini baru masuk lagi data PRR baru, kita fokuskan itu untuk dicetak,” ucap Tahar.

Tahar menyebut, untuk tahun 2017 kemungkinan pihaknya akan kembali menerima bantuan Blanko e-KTP dari Pemerintah Provinsi. Namun untuk jumlah dan waktu pendistribusian blanko masih belum dapat dipastikan.

“Insya Allah akan ada lagi didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi. Tetapi untuk jumlahnya kita belum tau berapa banyak,” ujar Tahar. (ian)