Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Herdan Firdaus saat diwawancarai di Gedung Nasional siang tadi
Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Herdan Firdaus saat diwawancarai di Gedung Nasional siang tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Menjelang simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) SMP secara serentak se-Kabupaten Karimun, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mengaku pelaksanaannya sudah siap, beberapa fasilitas pendukung seperti guru pengawas, ruang lokal dan sarana prasarana telah tersedia.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Herdan Firdaus saat diwawancarai wartawan terkait persiapan ujian simulai SMP se-Kabupaten Karimun yang akan digelar secara serentak dalam waktu dekat.

“Semua persiapan sudah oke, kita berharap para siswa-siswi yang akan mengikuti ujian tidak kaku dan tidak ragu dalam menghadapi ujian nanti,” kata Herdan Firdaus saat diwawancarai di Gedung Nasional, Rabu (14/2/2018) siang.

Herdan menyampaikan bahwa untuk UNKP tidak ada kendala apapun, kendala yang sering terjadinya menurutnya ada pada UNBK, seperti masalah pada kecocokan data dan listrik. Namun meski begitu Herdan optimis UNBK dan UNKP di Karimun akan berlangsung lancar.

“Ujian seperti ini kan bukan yang pertama kita laksanakan, ini sudah yang ketiga kalinya digelar, saya yakin pelaksanaan UNBK dan UNKP nanti berlangsung lancar,” ucap Herdan. (ian)