sosialisasi Paud bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa yang belum memiliki Paud di Kabupaten Karimun, Jumat (7/4/2017), di Hotel Alishan
sosialisasi Paud bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa yang belum memiliki Paud di Kabupaten Karimun, Jumat (7/4/2017), di Hotel Alishan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, melalui Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Nonformal menggelar sosialisasi Paud bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa yang belum memiliki Paud di Kabupaten Karimun, Jumat (7/4/2017), di Hotel Alishan.

Kasi kelembagaan dan sarana prasarana Paud Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Muhammad Zabur mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberi pemahaman kepada kepala desa dan perangkat yang ada di dalamnya agar mau mendirikan Paud di desa tersebut.

“Kita mensosialisasikan desa-desa yang belum punya Paud agar mereka mau mendirikan Paud di desa mereka,” kata Muhammad Zabur.

Muhammad Zabur mengungkapkan berdasarkan data, di Kabupaten Karimun dari 72 Desa saat ini hanya tinggal 5 Desa yang belum memiliki Paud, untuk itu Ia berharap melalui sosialisasi ini nantinya kelima desa tersebut dapat mendirikan Paud.

“Target kita sepulah dari kegiatan sosialisasi ini, desa-desa itu bisa membentuk Paud karena itu bukan tanggung jawab Dinas Pendidikan saja, tapi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Kelima desa yang belum memiliki Paud tersebut yakni, tiga desa terdapat di Kecamatan Moro, satu desa di Kecamatan Durai dan satu desa di Kecamatan Belat.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah program dari pemerintah pusat yang menggalakan harus adanya satu desa satu Paud dan saat ini program tersebut sudah merata di Indonesia. (ian)