Ilustrasi pencurian sepeda motor. (istimewa)
Ilustrasi pencurian sepeda motor. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kejahatan bukan hanya karena ada niat pelakunya, melainkan bisa jadi karena ada kesempatan. Sepertinya itulah yang dialami seorang warga di RT 07/RW 02 Kelurahan Teluk Uma yang sepeda motornya digasak maling, padahal sedang diparkir di depan rumahnya, Kamis (26/1/2017) sore kemarin.

Nazihir, korban pencurian mengaku daerahnya sudah tidak aman lagi dan rawan pencurian. Alasannya, karena tempat kejadian perkara (TKP) pencurian terbilang ramai lalu lalang orang lewat, namun tetap saja aksi kejahatan pencurian sepeda motor terjadi.

“Sudah tidak aman lagi. Saya berharap warga Teluk Uma khususnya lebih berhati-hati lagi,” ujar Nazihir usai menyampaikan laporannya ke Mapolsek Tebing, Jumat (27/1/2017) siang tadi.

Sepeda motor yang hilang itu Jenis Scoopy BP 6615 KY yang sedang diparkir di depan rumahnya itu diakui ada keteledorannya. Pasalnya, saat diparkir untuk sementara, sepeda motornya tidak dilepas kunci kontaknya.

“Biasanya aman-aman saja. Dan rencananya memang mau pergi lagi. Tapi ya sudahlah. Mudah-mudahan polisi bisa secepatnya menemukan pelakunya,” katanya.

Saat ini laporan sudah masuk ke pihak Polsek Tebing. Nazihir berharap pihak aparat keamanan bisa secepatnya melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut. (sjs)