Kadis Pendidikan Kab Karimun, Bakri Hasyim memberikan cendramata pada Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat kegiatan GP3M di Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat
Kadis Pendidikan Kab Karimun, Bakri Hasyim memberikan cendramata pada Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat kegiatan GP3M di Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, menggelar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Marginal (GP3M) di Kecamatan Kundur Barat, Kelurahan Desa Sawang pada Kamis (24/7/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, pendidikan GP3M ini dilakukan guna memberdayakan perempuan dalam segala aspek kehidupan yang tertuju pada empat kecapakan yang harus dimiliki.

“Ini merupakan pembinaan di bidang pendidikan terhadap perempuan, sehingga tercapai kecakapan yang harus dimiliki oleh perempuan yaitu sosial, personal, intelektual dan vokasional,” kata Bakri Hasyim.

Menurut Bakri Hasyim, faktor pendidikan terhadap perempuan sangat penting, dikarenakan mereka sebagai pendidik pertama dalam keluarga yang berimbas pada kualitas generasi selanjutnya.

“Pendidikan perempuan merupakan faktor penting dalam keluarga, karena mereka punya peranan penting dalam mendidikan generasi selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pembinaan dibidang pendidikan ini sesuai dengan visi yang ada untuk menjadikan perkuatan ekonomi di Kabupaten Karimun.

“Pembinaan seperti ini sudah sangat tepat, yakni berusaha merubah pola pikir dengan memberikan keterampilan dan pendampingan kepada masyarakat terutama pada perempuan, karena perempuan adalah sekolah pertama bagi anak-anak nantinya,” ucap Rafiq. (ian)