Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi salah satu pembina FORKI Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani saar diwawancarai wartawan di GOR Indoor Badang Perkasa
Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi salah satu pembina FORKI Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani saar diwawancarai wartawan di GOR Indoor Badang Perkasa (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kabar gembira datang dari Cabang Olahraga Karate, pasalnya untuk 2019 mendatang Kabupaten Karimun dikabarkan menjadi tuan rumah pada kejuaraan Karate tingkat nasional piala Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri). Itu setelah FORKI Kabupaten Karimun mendapat tawaran dari Ketua Dewan wasit pusat agar Karimun menjadi tuan rumah.

“Tahun 2019 akan dilaksanakan kejuaraan Karate tingkat nasional merebutkan piala Mendagri. Oleh karena itu tadi ditawarkan kepada teman-teman FORKI Kabupaten Karimun, apakah mereka berminat menjadi tuan rumah. Tadi disampaikan bahwa mereka berminat dan siap menjadi tuan rumah,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan di GOR Indoor Badang Perkasa, Kamis (15/2/2018).

Meski Kabupaten Karimun mendapat tawaran menjadi tuan rumah, Ketua Dewan wasit pusat mengatakan masih terdapat beberapa fasilitas di GOR Indoor Badang Perkasa yang perlu dilengkapi. Seperti tidak adanya pagar pembatas di area pertandingan, kurangnya air besih, kebersihan kamar mandi dan fasilitas mck.

“Untuk fasilitas gedung sudah memadai, yang masih perlu diperhatikan adalah masalah kebersihan, ketersediaan air bersih dan harus dipasang pagar pembatas di area pertandingan, sehingga tidak sembarangan orang masuk ke area pertandingan selain wasit,” ucap ketua dewan wasit PB FORKI pusat.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa apabila Karimun ingin menjadi tuan rumah pada kejuaraan tersebut, maka pengurus FORKI Provinsi dan Kabupaten harus segera menyerahkan proposal pengajuan sebagai tuan rumah selambat-lambatnya November 2018. (ian)