Kepala Sub Seksi kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Irvin Riko Saptono. (ian)
Kepala Sub Seksi kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Irvin Riko Saptono. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Warga Negara Asing (WNA) Singapura bernama SIm Ah He (74) yang diamankan warga Perumahan Melia Indah RT 04 RW 01 Kelurahan Kapling, karena diduga hidup serumah dengan selingkuhannya tanpa ada ikatan perkawinan yang sah, saat ini tengah menjalani pemeriksaan di kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Seasa (4/4/2017).

Kepala Sub Seksi kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Irvin Riko Saptono saat dikonfirmasi Lendoot.com di ruang kerjanya mengatakan, bahwa WN Singapura tersebut sudah tinggal bertahun-tahun di Karimun.

“Menurut keterangan dari warga setempat, SIm Ah He sudah bertahun-tahun tinggal di situ, tapi biasanya bolak-balik dengan jangka waktu sebulan dan dua minggu,” kata Irvin Riko Saptono saat ditemui Lendoot.com. Selasa (4/4/2017) sore.

Irvin juga mengatakan, bahwa dari pengakuan yang bersangkutan, saat ini Sim Ah He telah memiliki dua orang anak dari istrinya. Selama tinggal di rumah tersebut SIm Ah He tidak pernah melaporkan kepada RT setempat.

“WNA sebenarnya dianjurkan itu tinggal di Hotel. Kalaupun tinggal di rumah harus melapor ke RT setempat. Sementara masalahnya, dia ini tidak ada melapor,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini WN Singapura tersebut tengah manjalani pemeriksaan petugas kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sebelum nantinya ada kemungkinan dilakukan deportasi ke negaranya.

“Sekarang lagi kita mintai keterangan. Karena dianggap mengganggu ketertiban umum, mungkin minggu ini sudah bisa kita deportasi kalau surat-suratnya sudah selesai kita proses,” ucap Irvin. (ian)