Sejumlah anggota Polantas menggelar sosialisasi berkendara di SPBU Karimun, tadi pagi, (istimewa)
Sejumlah anggota Polantas menggelar sosialisasi berkendara di SPBU Karimun, tadi pagi, (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kamis, (9/2/2017) pagi sekira pukul 10.00 WIB, suasana tegang terlihat sejumlah pengendara ang melintas di depan SPBUD Poros. Melihat ada keramaian polisi, beberepa pengendara berbelok arah dan tidak jadi mengisi BBM di SBPU tersebut.

“Kami mutar lagi bang, karena ada razia di situ, tu di SPBU,” kata seorang pengendara sembari memutar kendaraannya menjauhi tempat kerumunan di  SBPU Karimun tersebut.

Ternyata yang dimaksud pengendara ada keramaian di SPBU itu bukan razia, melainkan personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun yang sedang menggelar sosialisasi tertib berlalulintas terhadap pengendara kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal mengatakan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu Lintas (Kamseltibcar Lalin) di wilayah hukum Polres Karimun.

“Sosialisasi ini kita lakukan untuk menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar) diwilayah hukum Polres Karimun,” kata Syamsurizal.

Syamsurizal menuturkan, pada kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan tentang berlalulintas kepada para pengendara bermotor. Dengan harapan setelah disampaikan pesan-pesan tentang beralulintas para pengendara dapat lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

“Kita juga menyampaikan pesan-pesan tentang berlalulintas kepada para pengendara. Diharapakan setelah kita sampaikan pesan-pesan tersebut mereka dapat lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya,” ujar Syamsurizal.

Ia menambahkan, para pengendara juga harus mematuhi peraturan lalulintas, selalu memperhatikan kiri dan kanan jalan saat ingin berbelok arah. Dan mengingatkan agar para orang tua tidak membiarkan anak-anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor tanpa didampingi orang tua. (ian)