Seorang ibu rumah tangga yang tewas gantung diri di rumahnya
Seorang ibu rumah tangga yang tewas gantung diri di rumahnya

Karimun, Lendoot.com – Bi (46) ditemukan tewas tergantung di rumahnya, di Gang H M Nawawie, RT 003, RW 003, Kelurahan Tangjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (25/1/2018) sore.

Tewasnya Bi diketahui pertama kali oleh suaminya Po (47) sekira pukul 15.14 WIB. Pria yang bekerja sebagai wiraswasta tersebut menemukan istrinya tergantung dengan jeratan tali di bagian leher di pintu bagian samping rumah.

Po pun kemudian menelepon dua orang kerabatnya Rusdi dan Suprapto. Ia memberitahukan jika istrinya Bi, telah meninggal dunia akibat gantung diri. Mendengar kabar itu keduanya langsung menuju rumah Po.

“Kedua saksi langsung menuju kerumah korban. Sesampainya di sana, saksi melihat korban telah diturunkan ke lantai oleh suaminya,” kata Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edi Sadono, Jumat (26/1/2018).

Selanjutnya mereka menelepon Polsek Kundur dan menyampaikan peristiwa itu. Mendapatkan laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kundur, Ipda Rabul Yakin bersama tiga anggotanya langsung bergerak menuju ke lokasi.

“Anggota kita lalu menghubungi Dokter Okky Husein, petugas Puskesmas Tanjung Batu,” tambah Wisnu.

Wisnu menyebut, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban diketahui murni melakukan gatung diri, melihat dari bekas jeratan tali di leher serta ciri-ciri kondisi tubuh korban yang meninggal di akibatkan gantung diri. Selain itu di tubuh korban juga tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dugaan penyebab korban menghabisi nyawanya sendiri dikarenakan korban stres berat atau gangguan kejiwaan yang sudah lama dideritanya. Ini menurut keterangan para saksi dari perilaku korban sehari-hari,” ujar Wisnu. (ian)