Para warga bersama-sama memadamkan api yang menghanguskan gudang kayu milik seorang warga
Para warga bersama-sama memadamkan api yang menghanguskan gudang kayu milik seorang warga (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Diduga karena arus pendek listrik, gudang penampungan ikan di RT 02/RW 02, Telaga Timah Kolong, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun hangus terbakar pada Sabtu (7/10/2017) siang.

Akibat kebakaran tersebut, api juga menyambar atap rumah bagian belakang milik warga bernama Untung yang tepat berada di sebelah gudang.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang warga perempuan sekira pukul 11.45 WIB. Kemudian perempuan tersebut memberitahukan pada yang lain.

“Yang pertama kali liat kebakaran ibu-ibu, baru langsung memberitahukan pada warga yang lain,” kata ketua RT 02/RW 02 Telaga Timah Kolong, Muhammad Zaini di lokasi kejadian.

Sementara dari informasi yang dihimpun di lokasi, gudang tersebut menjadi tempat tinggal Alay dan dua pekerjanya. Pada saat kebakaran, gudang sedang kosong karena penghuninya tengah berada di pasar.

Megetahui ada kebakaran, warga sekitar langsung berusaha memadamkan api. Sebagian warga lain membantu mengeluarkan barang-barang dari rumah di sekitar gudang.

Tidak lama berselang, dua unit pemadam kebakaran Kabupaten Karimun datang memadamkan api. Sekira 45 menit warga dan petugas berhasil memadamkan api. Namun sayangnya gudang beserta isinya habis terbakar. (ian)