Karimun, Lendoot.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun, membekuk seorang pria berinisial Ar (39) di parkiran belakang diskotek Bravo, Puakang, Kecamatan Karimun karena diduga membawa dan memiliki narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias mengatakan, penangkapan Ar berawal dari pihaknya yang mendapatkan informasi dari masyarakat tentang seseorang yang dicurigai melakukan transaksi narkoba di sekitaran Bravo pada Jumat (18/8/2017) sekira pukul 21.45 WIB.

“Kita langsung turun dan melihat ada pria yang sesuai dengan ciri-ciri seperti informasi dari masyarakat,” kata Nendra, Selasa (22/8).

Dari Ar pihaknya menemukan narkotika golongan I jenis sabu seberat 2,05 gram, dua bungkus bekas sabu dan beberapa barang bukti lain yang diduga terkait dengan transaksi narkoba seperti ponsel dan kotak rokok.

“Tersangka awalnya tidak mengaku membawa narkotika. Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan terhadap Ar dan ditemukan barang bukti berupa satu paket sedang narkotika diduga jenis shabu dan dua buah sisa bungkus sabu  yang disimpan didalam kotak rokok yang dipegang di tangan kanannya,” ucap Nendra.

Setelah diinterogasi Ar mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya yang di dapat dari seseorang brinisial BM yang berada di daerah Kolong, Sei Lakam. Ia mendapatkan sabu tersebut dengan cara pesan melalui telepon.

“Sampai dengan saat ini masih dilakukan pengembangan dan pencarian terhadap BM,” ujar Nendra.

Atas perbuatannya, Ar dikenakan pasal 114 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun, subsider pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun. (ian)