Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias
Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias (ian)

Karimun, Lendoot.com – Satresnarkoba Polres Karimun mengamankan dua pelaku yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu inisial FE dan DN. Keduanya diamankan pada Kamis (13/7/2017) di Jalan Ahmad Yani dan Baran III.

Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, kedua pelaku diamankan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba didaerah tersebut.

“Setelah ditelusuri, sesuai dengan ciri-ciri, mereka kita amankan. Kemudian ditanya dan mereka mengakui membawa dua paket barang didalam saku jaketnya yang diduga sabu-sabu,” kata Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias, Senin (17/7/2017).

Setelah dilakukan pengembangan, Nendra menjelaskan bahwa barang tersebut didapat dari Fe yang diperoleh dari seorang berinisial M yang saat ini masih dalam proses pengejaran. Sementara itu dari kedua pelaku pihaknya mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 30 gram dan 8 paket siap edar.

“Dari hasil pengembangan, Fe memperoleh barang tersebut dari saudara M yang saat ini masih buron, sedangkan DN memperoleh barang dari Fe,” ucapnya.

Nendra menjelaskan, dalam proses transaksinya saudara M membuang barang tersebut diseputaran rumah pelaku Fe. Kemudian Fe menemukan barang tersebut dibawah jemuran disekitar rumahnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku diancam degan pasal 114 ayat 1 dan 2 subsider 112 ayat 1 dan 2 serta pasal 132 ayat 1, dengan minimal ancaman hukuman 4 tahun penjara dan maksimal seumur hidup. (ian)