Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (ian)

Karimun, Lendoot.com – Diduga sering dijadikan tempat untuk berpacaran oleh pasangan muda-mudi, Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Karimun untuk menertibkan Coastal Area ujung.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Berazam itu usai Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun menggelar operasi penertiban waria di jalan Haji Arab, Puakang, beberapa waktu lalu.

“Di coastal area juga ditertibkan. Ini sarana umum bukan tempat maksiat,” tegas Rafiq.

Selain itu, Rafiq juga mengatakan Peraturan Daerah untuk hotel-hotel juga harus ditegakkan. Dalam Perda itu ditegaskan hotel tidak dibenarkan menerima tamu anak di bawah umur, terutama yang menginap berpasangan.

“Perda hotel di bawah umun sudah ada. Kita sudah laksanakan rapat dengan PHRI. Bagaimana mereka menerapkanya,” jelasnya.

Rafiq menyampaikan bahwa, apabila ditemukan hotel yang melakukan pelanggaran dari Perda tersebut, maka akan dikenakan sanksi hingga perizinannya dicabut. “Jika ditemukan maka izin hotelnya akan dicabut,” ucapnya.

Sementara itu, dari pantauan Lendoot.com, sepanjang jalan coastal area ujung sering dijadikan lokasi mojok para remaja. Terutama di malam sebelum hari libur, banyak pasangan remaja duduk berduaan di pinggir jalan. Kondisi jalan raya pinggir pantai yang kurang penerangan lampu semakin dimanfaatkan para pasangan remaja untuk kumpul-kumpul. (ian)