Barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka Yo
Barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka Yo (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Satresnarkoba Polres Karimun mengamankan seorang laki-laki berinisial Yo (23) pada Rabu (13/9/2017) sekira pukul 23.00 WIB di parkiran Diskotik Bravo.

Ia diamankan karena diduga memiliki sabu-sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok.

Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias mengatakan penangkapan Yo berawal dari adanya laporan dari masyarakat. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan diamankan saat berada di parkiran Diskotik Bravo.

“Awal laporan dari masyarakat. Kemudian kami lakukan lidik sesuai info dan ditemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu di saku celana dengan berat bruto 0,22 gram yang dibungkus dengan tisu warna putih dimasukan ke dalam bungkus rokok,” kata Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan yang dilakukan, Nendra menjelaskan bahwa menurut pengakuan dari Yo, sabu tersebut merupakan miliknya yang diperoleh dari seorang berinisial Ar yang tinggal di wilayah Lubuk Semut.

“Hasil pengembangan kita, barang tersebut katanya diperoleh dari seorang laki-laki berinisial Ar di Lubuk Semut,” ucap Nendra.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap Ar, pelaku tidak berada di rumah dan dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti.

Saat ini barang bukti dan tersangka telah diamankan di Mapolres Karimun untuk dilakukan proses sidik. (ian)