Bupati Aunur Rafiq saat membuka Muskab PSSI Karimun di Gedung Nasional, kemarin, (riandi)
Bupati Aunur Rafiq saat membuka Muskab PSSI Karimun di Gedung Nasional, kemarin, (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq yang dicalonkan menjadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Karimun, memberikan tanggapannya. Bukan menolak, namun jika ada pihak yang  lebih kompeten, Rafiq mempersilahkannya.

Aunur Rafiq mengatakan,  Askab PSSI Kabupaten Karimun bersifat terbuka. Oleh karena itu, bagi pengusaha yang memiliki modal kuat ingin memimpin sah-sah saja.

“Kita dalam organisasi seperti ini terbuka, jangan tergantung oleh Bupati. Maka saya sarankan kalau ada pengusaha yang memiliki modal kuat ingin memimpin silahkan. Namun jika tidak ada yang maju, saya siap menjadi ketua dan wakil bupati sebagai nanti menjadi wakilnya,” kata Rafiq.

Dalam Muskab Asosiasi PSSI Kabupaten Karimun masa bakti 2018-2022, yang digelar di Gedung Nasional, Rabu (4/7/2018) itu,  Rafiq berharap dengan terbentuknya kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Karimu ini, dapat mencetak program kegiatan turnamen sepak bola dengan klub-klub yang ada ke depannya semakin lebih baik.

“Kita harapkan dengan terbentuknya Askab PSSI ini dapat terhinpun dan memprogramkan kegiatan sepak bola yang ada di Karimun kedepannya dengan club-club yang ada semakin baik. Mulai dari pembinaannya, liganya juga akan kita susun. Ada liga daerah, jadi itu bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rafiq berpesan agar Askab PSSI Kabupaten Karimun dapat menggandeng pihak-pihak swasta. Jika mengharapkan dana dari APBD akan berat.

“Kita juga harus menggandeng pihak-pihak swasta, karena kalau mengharapkan dana dari APBD berat. Gandeng pihak swasta ajak pengemar sepak bola untuk duduk bersama,” tambahnya. (riandi)