Anggota Polsek Tebing melakukan pemeriksaan di salah satu minimarket Bati sore tadi
Anggota Polsek Tebing melakukan pemeriksaan di salah satu minimarket Bati sore tadi (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Belasan botol minuman keras (miras) disita Polsek Tebing dari sebuah minimarket Bati Mart Pamak saat melaksanakan operasi pekat (penyakit masyarakat) Seligi 2017, Kamis (14/12/2017) sore.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menyebutkan pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya minimarket yang menjual minuman keras.

Saat melakukan pengecekan, polisi menemukan belasan botol minuman di minimarket yang terletak di RT 003/RW 003, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun itu.

“Karena mendapatkan informasi demikian saya langsung memerintahkan tim Ops Pekat Polsek Tebing yang berjumlah delapan orang personil melakukan pengecekan ke toko tersebut,” kata Budi.

Hasilnya, polisi menemukan sebanyak 15 botol arak putih merk SL ukuran 615 mililiter, tiga botol cap ginseng ukuran 615 mililiter dan satu botol anggur merah merk orang tua ukuran 650 mililter. Minuman keras itu kemudian diangkut dan diamankan di Mapolsek Tebing.

“Menurut pengakuan pemilik toko yang berinisial Jl saat diinterogasi, mikol tersebut diperolehnya dari sebuah toko yang berada di kawasan Kolong,” ucap Budi.

Budi menjelaskan, tujuan dari Operasi Pekat Seligi 2017 untuk menjaga keamanan masyarakat jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018. Setelah Operasi Pekat berakhir maka akan dilanjutkan dengan Operasi Lilin. (ian)