Ilustrasi maling di rumah warga. (ist/net)
Ilustrasi maling di rumah warga. (ist/net)

Karimun, Lendoot.com – Kantor Desa Pangke Barat dibobol maling. Barang-barang elektronik milik pegawai dan inventaris kantor desa serta sejumlah uang berhasil digondol pelaku.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang tukang yang hendak bekerja membuat gedung BPD Pangke Barat pada Minggu (20/8/2017) pagi. Tukang bernama Emi itu terkejut melihat pintu belakang kantor desa sudah terbuka.

Selanjutnya, Emi kemudian melaporkan kondisi yang dilihatnya kepada Kepala Desa Pangke Barat, Romainur. Tidak lama berselang Romainur dan Sekretaris Desa, Candra datang ke kantor desa.

“Yang pertama tau tukang. Karena tukannya akan membuat gedung BPD di belakang kantor desa sekira pukul 07.00 WIB,” kata Kapolsek Meral, AKP Badawi, Minggu (20/8/2017).

Setelah dicek, barang-barang berharga yang ada di dalam kantor Desa sudah hilang, adapun barang yang hilang diantaranya, satu unit TV LED merk Sharp ukuran 32 inchi warna hitam, satu unit finger print merk Hisomu.

Kemudian satu unit laptop merk HP warna silver milik Candra, satu unit laptop merk Compaq warna hitam yang merupakan Iventaris kantor, satu unit notebook merk HP warna Biru dan uang tunai sekitar Rp 4 juta.

“Untuk total kerugian yang dilaporkan kurang lebih sekitar Rp 19 juta,” ucap Badawi. (ian)