Kepri, Lendoot.co – Wakil Gubernur Kepulauan Riau siap turun ke daerah-daerah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri guna melakukan konsolidasi dan koordinasi terkait upaya memajukan bidang layanan kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja.

Menurut Isdianto, upaya ini untuk membantu tugas Gubernur Kepulauan Riau dalam memaksimalkan program kerja yang sudah ditetapkannya.

“Banyak sekali program Pemprov Kepri ini yang sudah disusun oleh pak Gubernur. Oleh sebab itu kita siap membantu pak Gubernur dan turun ke daerah-daerah. Adapun fokus kita adalah pada pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan serta pengentasan kemiskinan,” kata Isdianto di Ruang Kerjanya Istana Kota Piring, Dompak Tanjungpinang, Kamis (26/7/2018).

Menurut Isdianto, bidang pendidikan dan kesehatan adalah dua hal mendasar yang sangat vital dalam upaya mewujudkan pembangunan ketimbang bidang lainnya. oleh sebab itu dia akan lebih fokus kepada masalah ini. Setelah itu persoalan yang lain akan mengikuti.

Dalam upayanya ini, Isdianto akan melihat kondisi insfrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah-daerah. Untuk beberapa daerah yang kondisi infrastrukturnya sangat parah, akan diprioritaskan untuk diperhatikan.

“Perhatian yang kita berikan tidak sekedar memberikan bantuan atau membangun apa yang perlu dibangun. Namun kita akan mengajak dinas terkait, dan pemerintah kabupaten dan kota terkait untuk ikut menjolok dana pusat yang bisa dialirkan ke daerah. Karena tidak mungkin APBD kita mampu untuk mengatasi semua persoalan sekaligus,” kata Isdianto.

Untuk itulah, kata dia perlunya koordinasi dan konsolidasi. Pemerintah Daerah harus rajin menjolok ke pusat dan tidak hanya menjolok ke Pemprov saja.

“Berapalah APBD Pemprov ini ya kan? Tapi kalau ada APBN, APBD Provinsi dan APBD kabupaten dan kota. Saya yakin upaya pembangunan bisa maksimal. Yang penting rajin menjolok, tidak hanya menunggu,” ujar adik kandung mantan Gubernur Kepri HM Sani ini. 

Sumber : Humas Pemprov Kepri