Karimun, Lendoot.com – Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono MM selaku Dansatgas Pengendalian Transportasi Laut Kabupaten Karimun melakukan peninjauan Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Sabtu (20/6/2020).

Dansatgas bersama pejabat daerah tampak meninjau tempat Check Point Thermo Gun (Pengecekan Suhu) di pendataan penumpang yang akan keluar dan masuk ke Karimun.

Kemudian, Dansatgas dan pejabat inspeksi ke Kapal MV. Mikonatalia untuk memantau langsung petugas KKP Kesehatan yang sedang melakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan dokumen penumpang di pintu keluar pelabuhan.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono MM menjelaskan, peninjauan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi dari Panglima Koarmada I dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun wilayah kerja Lanal TBK.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut instruksi dari Panglima Koarmada I menghadapi fase new normal, TNI-Polri mengawal kegiatan masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurut Danlanal, penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun ini sudah cukup baik dengan menerapkan filtering pengguna jasa transportasi laut dengan ketat dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai instruksi Gugus Tugas Nasional.

“Saya memberikan apresiasi kepada para relawan dan tim dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun. Untuk menciptakan Karimun ini tetap zona hijau mari semangat dan jangan kendor melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di Pelabuhan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kasi Perencanaan Bidang Lalu Lintas Laut KSOP Kelas I Karimun Arif Maulana, Kepala KKP kelas II Karimun Bachtiar Agus Wijaya, Kepala Dinas Kabupaten Karimun Rachmadi dan Tim Gugus Tugas serta relawan. (rnd)