Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengawasi Dandim 0317/TBK saat ujian praktek SIM C di halaman Mapolres Karimun
Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengawasi Dandim 0317/TBK saat ujian praktek SIM C di halaman Mapolres Karimun (FB Sat Lantas Polres Karimun)

Karimun, Lendoot.com – Setelah masa berlaku kepemilikan SIM C-nya telah habis, Dandim 0317/TBK, Letkol I Gusti Ketut Artasuyasa tidak segan mengurusnya sendiri dengan mendatangi Mapolres Karimun. Bahkan Dia sendiri yang mengantarkan dokumen persyaratan serta mengikuti prosesur pengurusan sim layaknya masyarakat umum lainnya.

Dandim 0317/TBK, Letkol I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan alasannya mengikuti ujian SIM C melalui prosedur tes tertulis dan praktek langsung dikarenakan SIM C lamanya telah mati dan untuk mengurusnya harus buat SIM baru.

“Tadi memang Saya mengurus SIM C karena SIM lama sudah mati. Kalau sudah mati kan tidak dapat diperpanjang harus buat baru. Nah untuk buat baru harus tes dan tadi langsung diawasi langsung oleh Kapolres,” kata Dandim 0317/TBK, Letkol I Gusti Ketut Artasuyasa kepada Lendoot.com, Selasa (1/8/2017) sore.

Selain itu, menurutnya dengan Dirinya mengikuti ujian praktek pembuatan SIM C secara langsung, Ia beraharap dapat dijadikan sebagai contoh terhadap anggota TNI dan Polri juga pada masyarakat.

“Tujuan yang pertama saya buat SIM C ini adalah untuk melindungi diri, sebab kalau tidak memiik SIM, sewaktu-waktu terjadi kecelakaan jaminan Jasaraharja tidak dapat diproses. Kedua adalah agar dapat menjadi contoh bagi anggota saya juda pada masyarakat,” ucap I Gusti Ketut Artasuyasa.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin kepada Lendoot.com mengatakan ujian SIM C yang dilakukan oleh Dandim 0317/TBK I Gusti Ketut Artasuyasa lulus dengan nilai yang cukup memuaskan.

“Tadi ujiannya berjalan dengan lancar dan beliau lulus dengan nilai yang cukup memuaskan,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Agus Fajaruddin menambahkan, Dandim I Gusti Ketut Artasuyasa merupakan contoh pemimpin yang peduli terhadap aturan. Hal itu terbukti dengan keinginannya untuk mau mengikuti aturan saat mengurus SIM C-nya.

“Beliau luar biasa contoh pemimpin yang peduli akan aturan,” ucap Agus. (ian)