Karimun, Lendot.com – Komandan Kodim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie melakukan peninjauan di lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Tanjungbatu Barat, Selasa (10/4/2018) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan pengerjaan yang dilakukan oleh satgas TMMD di lapangan. Kunjungan ke lokasi TMMD diawali dengan melakukan pengecekkan Gudang Semen dan Gudang Aspal di lokasi Sengko Kelurahan Gading Sari.

Selain itu, Rizal turut melakukan pengecekkan peralatan besi yang akan digunakan untuk proses semenisasi di lokasi TMMD.

Dikesempatan itu, Komandan Kodim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, pengerjaan semenisasi jalan penghubung antara Desa Parit Muda menuju Desa Lubuk merupakan pembangunan semenisasi dengan panjang 1670 M x 3 M.

“Kita pastikan lagi pengerjaan ini berjalan dengan benar, sekarang sudah selesai sekitar 380 M. Selain itu, kita bersyukur TMMD ini diterima dengan baik oleh masyarakat, dan nantinya bisa bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Rizal menambahkan, program TMMD ke-101 turut mendapat sambutan baik dari masyarakat kedua desa tersebut. Hal ini disampaikan Setiawan Soleh (47) Ketua RW Paret Muda yang mengatakan merasa senang adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) karena sangat membantu masyarakat.

“Masyarakat disini sangat antusias bergotong royong membantu satgas TMMD. Apalagi semenisasi jalan seperti ini, memang sangat  dibutuhkan masyarakat. Bahkan warga menawarkan diri untuk ikut bergotong royong,” kata Setiawan.

Dalam kunjungan tersebut Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie didampingi Kasi intel Kajari Karimun, Nico Firnando, Pasilog Kodim 0317/TBK Kapten Arh Salim, Kacabjari Kundur, Aji Satrio Prakoso beserta Anggota Katim TP4D Kajari Karimun. (Riandi)