Si, tersangka pencuri kotak amal masjid dan barang buktinya di Masjid Nurruddin di Kundur Barat, tadi malam. (ist)
Si, tersangka pencuri kotak amal masjid dan barang buktinya di Masjid Nurruddin di Kundur Barat, tadi malam. (ist)

Kundur Barat, Lendoot.com – Dua kali kehilangan kotak amal masjid, jemaah Masjid Nurruddin Sawang Kundur Barat, gerah dan resah. Keresahan jemaah ini dijawab anggota Satpol PP Karimun di Kundur Barat. Beberapa hari setelah kehilangan, Fakhruddin Amri bersama Komandan Regu (Danru)-nya, berinisiatif mengintai pelakunya.

Beberapa hari diintai, pelaku tak kunjung datang. “Nah, tadi malam (Selasa, 7/11/2017) sekitar pukul 23.30 WIB, saya bersama Danru melihat ada pemuda memiliki gelagat tak bagus. Lalu kami intai dari balik semak-semak dekat masjid itu.”

“Dan, saat dia nak (hendak-red) membawa kotak amal itulah langsung kami tangkap,” jelas Fakhurdin kepada Lendoot.com, pagi tadi.

Diketahui pelaku berinisial Si itu berusia sekitar 17 tahun yang juga merupakan warga di kawasan dekat masjid tersebut.

“Menghindari amukan massa, pelaku Si langsung kita serahkan ke Polsek Kundur Utara/Kundur Barat),” jelas Amri.

Amri mengatakan, langkah menangkap pelaku sudah dilakukan beberapa hari. Dia dan rekan Satpol lainnya mengaku bergadang di hutan belakang dekat TKP (tempat kejadian perkara). Ini dilakukannya untuk mengintai aksi pencurian kotak amal yang sudah dua kali terjadi di masjid tersebut.

Belum diketahui alasan pelaku Si melakukan aksi tidak terpuji tersebut karena masih mengikuti proses pemeriksaan di Polsek Kuta/Kuba. (*/sjs)