Karimun, Lendoot.com – Pasien reaktif covid-19 hasil pemeriksaan cepat atau rapid test di Kabupaten Karimun bertambah 1 orang, Minggu (3/5/2020).

Pasien tersebut merupakan cucu laki-laki dari kakek 90 tahun asal Kampar, Provinsi Riau yang sempat terkonfirmasi positif Corona beberapa waktu lalu. Saat ini, pria berusia 31 tahun itu telah menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani, Kabupaten Karimun.

“Pasien merupakan cucu laki-laki dari kakek 90 tahun yang tempat positif Corona, namun saat ini telah sembuh. Pasien itu berumur 31 tahun dan hasil dari rapid test kemarin Iya reaktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, Minggu (3/5/2020).

Iya mengatakan, saat ini pasien tersebut telah menjalani uji swab, namun untuk hasilnya nya masih menunggu pemeriksaan dari laboratorium BBTKLPP, Batam.

“Masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” katanya.

Dalam Cluster kakek 90 tahun itu, sebelumnya Dinas Kesehatan Karimun mencatat terdapat 4 orang anggota keluarganya dinyatakan reaktif covid-19 hasil pemeriksaan rapid test.

Selanjutnya, terhadap 4 orang anggota keluarga yang telah dinyatakan reaktif itu, dilakukan test Swab untuk memastikan apakah positif Corona atau tidak. Hasilnya tiga diantaranya terkonfirmasi positif Corona dan 1 lainnya negatif.

“Untuk tiga pasien yang masih menjalani perawatan di RSUD Muhammad Sani, saat ini kondisinya bagus. Karena sebelumnya juga mereka termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Sementara itu untuk kakek 90 tahun telah kita pulang kan sehari dinyatakan sembuh,” katanya. (rk)