Sudut pelabuhan Sri Tanjung Gelam yang keberangkatan kapalnya ditunda karena cuaca buruk.
Sudut pelabuhan Sri Tanjung Gelam yang keberangkatan kapalnya ditunda karena cuaca buruk. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungbalai Karimun terpaksa menunda sejumlah jadwal keberangkatan kapal. Penundaan terjadi di pelabuhan domestik dan internasional dan Sri Tanjung Gelam.

Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat), Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi mengatakan, penundaan tersebut dilakukan akibat cuaca buruk disertai hujan lebat yang melanda Karimun sejak pagi dini hari, Senin (23/1/2017).

“Iya tadi sempat kita tunda keberangkatan kapal, di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam sekitar satu jam. Keberangkatan Malaysia juga ditunda sekitar 30 menit,” kata Syahrinaldi.

Syahrinaldi menjelaskan, penundaan tersebut dilakukan karena jarak pandang yang pendek akibat hujan deras yang melanda Karimun. Karena hal tersebut dapat membahayakan kapal khususnya yang berukuran  kecil seperti yang ada di pelabuhan Sri Tanjung Gelam.

“Kita tunda karena jarak pandang dilaut pendek, hujan agak reda dan jarak pandang diatas satu mil kapal baru kita berangkatkan kembali,” jelas Syahrinaldi. (ian)