Ilustrasi nelayan melaut di cuaca buruk. (ist)
Ilustrasi nelayan melaut saat cuaca buruk. (ist)

 

Karimun, Lendoot.com – Cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini sudah memakan korban. Meski bukan korban meninggal dunia, namun akibat cuaca buruk tersebut, kapal nelayan Sei Raya mengalami kecelakaan di di Perairan Tembelas Karimun, Selasa (28/11/2017) sore.

Atas kondisi cuaca buruk tersebut, dan meminimalisir kejadian serupa, nelayan diimbau untuk selalu berhati-hati. Seperti pesan Azizman, Ketua Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) kepada nelayan melalui Lendoot.com.

“Kami mengimbau nelayan senantiasa waspada saat melaut. Jangan lupa membawa lifejacket (jaket keselamatan-red) semasa di laut. Cuaca kurang mendukung saat ini perlu ditingkatkan kewaspadaan,” imbau Azizman.

Saat mendapat kabar ada kapal nelayan tenggelam, Azizman bersama Satpolair Polres Karimun melakukan pencarian. Bersyukurnya, tim penyelemat berhasil menemukan nelayan yang dikabarkan kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, reaksi cepat juga dilakukan Tim Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Karimun. Tagana langsung menghubungi Tim SAR dan Polair Polres Karimun sesaat mendapat laporan ada nelayan kecelakaan. Nelayan setempat juga turun membantu melakukan pencarian.

Sebelumnya diberitakan Lendoot.com, korban nelayan bernama Suprat turun sekitar pukul 10.00 WIB. Saat menjaring, tiba-tiba pada jam 16.00 Wib cuaca buruk datang. Lalu kapal Suprat mengalami kerusakan. Kemudian saat memperbaiki mesin kapal yang rusak itulah, Suprat terjatuh ke laut.

Taka ada korban jiwa pada kecelakaan ini, hanya saja satu jari Suprat putus dan kini sedang dalam perawatan medis.(sjs)