Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat) KSOP Tanjungbalai Karimun saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/4/2017).(ian)
Kepala Seksi Penjagaan dan Penyelamatan (Kasi Gamat) KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun.(ian)

Karimun, Lendoot.com – Kantor Syabandar dan Otorita Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun terpaksa menunda beberapa jadwal keberangkatan kapal penumpang di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Penundaan tersebut dilakukan karena cuaca buruk yang melanda Kepri pada Jumat (26/5/2017).

Kepala Seksi Penjagaan dan Keselamatan KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun, Syahrinaldi yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sempat melarang beberapa keberangkatan kapal tujuan Batam di pelabuhan domestik pada Jumat siang.

“Tadi memang ada penundaan sebentar kapal ferry MV Oceana tujuan Batam yang pukul 13.00 WIB dan kapal dari Dumai tujuan Batam,” kata Syahrinaldi, Jumat (26/5/2017).

Selain di pelabuhan domestik, KSOP juga sempat menunda keberangkatan beberapa speed boat penumpang di pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau yang biasa dikenal KPK.

“Di KPK juga ada penundaan sebentar pagi tadi. Tapi siang sudah normal kembali dan tidak mengganggu jadwal,” ucapnya.

Syahrinaldi mengatakan penundaan tersebut dilakukan setelah pihaknya memperoleh informasi cuaca yang sangat beresiko bagi pelayaran di Batam. Namun sekitar setengah jam, kapal kembali diperbolehkan berangkat setelah cuaca dinyatakan layak untuk pelayaran.

“Penundaan karena cuaca di Batam yang agak kurang bagus. Kalau di Karimun tidak terlalu. Penundaan sebentar saja. Dan,┬ádi Batam tadi informasinya juga ada penundaan,” ujarnya. (ian)