Karimun, Lendoot.com – Agar tercipta pendidikan berkualitas, Bupati Karimun Aunur Rafiq berpesan kepada kepala sekolah agar menjaga kerukunan di sekolah, khususnya antara kepala sekolah dengan para gurunya.

“Mari kita tingkatkan silaturrahmi antara kepala sekolah dan guru agar kualitas pendidikan di sekolah tersebut dapat berjalan baik. Saya tidak mau ada terjadi antara kepala sekolah dengan guru tidak bertegur sapa,” kata Rafiq saat acara silaturahmi Kelompok Kerja Kepala Sekokah (KKKS) SD/MI di Ungar, tadi pagi.

Mengatasi permasalahan tunjungan kepala sekolah yang turun, Rafiq mengatakan akan mengusahakan ke depannya kembali ditingkatkan. “Soal tunjangan, akan kita kembalikan sebagaimana biasanya,” tambahnya.

Junaidi, selaku Ketua KKKS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh KKKS yang selaku tuan rumah bergantian.

Untuk tahun ini selaku tuan rumah oleh Kecamatan Ungar, dan tahun 2019 di fokuskan di Kecamatan Karimun, ungkap Junaidi.

Adapun jumlah anggota KKKS ini berjumlah 149 orang yang merupakan seluruh kepala sekolah SD/MI se-Kabupaten Karimun.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus KKKS yang baru periode 2018 – 2021, yang dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

Di akhir sambutan, Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. “Semoga menjadi mitra bagi pemerintah dalam melaksanakan pendidikan di Kabulaten Karimun,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Kab. Karimun, OPD Karimun, FKPD Kecamatan dan undangan lainnya. (*/muhdsarih)