Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau ruang tunggu pelabuhan Domestik (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) memantau jelang arus mudik lebaran di pelabuhan Domestik dan Sri Tanjung Gelam (KPK) tahun 2017, Senin (19/6/2017).

Pada kesempatan itu Rafiq melakukan pemantauan langsung ke ruang tunggu penumpang, pos pengamanan lebaran hingga masuk ke dalam kapal yang sedang menaikan penumpang.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang melihat ramainya para pemudik yang berangkat dari Karimun, Ia meminta agar pihak pengelola dapat lebih membatasi penumpang di ruang tunggu bagian dalam pelabuhan domestik.

Dengan menggunakan pengeras suara, Rafiq memberikan imbauan agar yang diizinkan masuk ke dalam ruang tunggu hanyalah penumpang yang kapalnya akan berangkat saja.

“Besok jangan seperti ini lagi. Mulai besok, penumpang yang kapalnya belum akan berangkat jangan masuk. Biar menunggu di luar dulu,” kata Rafiq.

Sementara saat mengecek ke dalam kapal, Rafiq masuk dan berbicara dengan nahkoda serta mengucapkan selamat mudik kepada para penumpang.

“Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu selamat sampai ke tujuan,” kata Rafiq pada para penumpang.

Usai melakukan pengecekan di Pelabuhan Domestik, Bupati bersama rombongan melanjutkan pemeriksaan ke pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK) dan dilanjutkan ke Selat Belia. (ian)