Dirjen Imigrasi, Ronny, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Mas Arie dan Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Kepri, Bambang Widodo menyaksikan peluncuran APM
Dirjen Imigrasi, Ronny, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Mas Arie dan Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Kepri, Bambang Widodo menyaksikan peluncuran APM (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan pembuatan pasport kepada masyarakat, kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun meluncurkan aplikasi Anjungan Paspor Mandiri (APM), Selasa (11/7/2017).

Peluncuran Aplikasi Anjungan Paspor Mandiri (APM) dilakukan langsung oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia, Ronny Franky Sompie.

Dalam sambutannya Ronny mengatakan, APM diharapkan dapat memberikan pelayanan yang positif dan harus berpihak kepada masyarakat. Paspor Mandiri ini juga diharapkan dapat memberi solusi dalam antrian dan kepastian dalam pelayanan pembuatan Paspor pada masyarakat.

“Kita harapkan Anjungan Paspor Mandiri ini dapat mengatasi masalah antrian dalam pembuatan Paspor,” ucapnya.

Kepala kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Mas Arie mengatakan aplikasi Anjungan Paspor Mandiri memiliki banyak keunggulan dalam memudahkan masyarakat untuk melakukan permohonan paspor.

“Diantaranya adalah masyarakat tidak harus melakukan antrian, dapat mengatur jadwal sendiri untuk pengambilan foto, memangkas pertemuan petugas dengan masyarakat yang dapat mencegah terjadinya percaloan dalam internal Imigrasi,” kata Mas Ari saat memberi kata sambutan dalam peluncuran APM.

Mas Arie juga menyebut, dengan Anjungan Paspor Mandiri (APM) ini dapat menghemat dan memangkas ongkos perjalanan masyarakat yang berada diluar pulau Karimun. Sebab aplikasi ini dapat diletakkan ditempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap dengan diluncurkannya APM dapat memberi manfaat bagi masyarakat Karimun dalam memberi pelayanan permohonan Paspor. Sehingga pelayanan Parpor kepada masyarakat bisa optimal.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya aplikasi Anjungan Paspor Mandiri dapat memberi kontribusi yang optimal dalam pelayanan Paspor kepada masyarakat Karimun,” ucap Rafiq. (ian)