Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah saat menghadiri acara di gedung nasional, tadi pagi. (iyan)
Sekdakab Karimun Muhd Firmansyah saat menghadiri acara di gedung nasional, tadi pagi. (iyan)

Karimun, Lendoot.com – Tahun ini Pemkab Karimun akan kembali melakukan tes urine kepada seluruh ASN dan pegawai honorer. Hal itu dilakukan untuk mencegah para pegawai dari penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekertaris daerah Pemkab Karimun, Muhammad Firmansyah saat menjawab pertanyaan wartawan terkait langkah pemda daerah mencegah peredaran narkoba di lingkungan pemerintah.

“Pemkab Karimun akan selalu komitmen tentang masalah narkoba ini. Maka dengan itu, kami akan melakukan tes urine kepada para ASN dan Pegawai honorer yang bekerja di ruang lingkup Pemkab Karimun secara berkala, Rabu (21/3/2018).

Firman menambahkan, selain itu, Pemkab Karimun juga akan memberikan penyuluhan tentang narkoba kepada anak-anak penerus bangsa, ibu rumah tangga dan seluruh lapisan masyarakat serta instansi vertikal maupun horizontal.

“Kami juga akan melakukan serta memberikan penyuluhan kepada anak-anak serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Firman menghimbau kepada seluruh lapisan untuk ikut serta dalam hal memerangi narkoba. Diketahui saat ini Kabupaten Karimun menjadi tempat transit masuknya barang haram tersebut.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun menghimbau kepada seluruh lapisan untuk ikut serta dalam hal memerangi narkoba, karna saat ini Indonesia lagi marak-maraknya kasus narkoba, terlebih saat ini Kabupaten Karimun dikenal menjadi tempat transit masuknya narkoba,” tutupnya. (Riandi)