Kapolres Karimun AKBP Armaini. (ian)
Kapolres Karimun AKBP Armaini. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Meski sudah ada kabar mengenai upaya penculikan anak, namun Kapolres Karimun AKBP Armaini mengatakan belum ada fakta yang terjadi di lapangan, apalagi fakta terkait penculikan anak di Karimun yang diambil organ tubuhnya.

Kendati belum terjadi, namun Armaini tetap mewanti-wanti masyarakat, khususnya orangtua yang memiliki anak agar meningkatkan waspada terhadap upaya percobaan penculikan tersebut

“Tapi tetap kewaspadaan itu ditingkatkan. Anak-anak selalu dikontrol dan diperhatikan, dan diajarkan kepada anak tentang cara menghadapi orang asing (orang tak dikenal-red). Jangan sampai kesannya anak-anak kita ini mudah percaya pada orang asing,” ujar Armaini.

Di samping itu, masyarakat juga diimbau tetap tenang jangan resah. “Jangan sampai gara-gara ada kabar upaya penculikan ini malah terjadi kecurigaan yang berlebihan,” kata Armaini.

Ia mengaku selama ini pihaknya terus memantau dan melakukan tindakan preventif dan selalu menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Meski beberapa hari lalu beberapa masyarakat mengabarkan tentang adanya upaya penculikan anak, namun Kapolres sendiri mengaku belum mendapat laporan secara langsung dari masyarkat yang anak-anak diculik di Karimun. (ian)