Personil Brimob Karimun melakukan pengamanan di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun
Personil Brimob Karimun melakukan pengamanan di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Beri rasa aman pada masyarakat, Tim Potmar Brimob Subden 4 Den A Pelopor Karimun meningkatkan pengamanan di Pelabuhan dan rumah-rumah ibadah yang ada di Kabupaten Karimun, Minggu (9/7/2017).

Kasubden 4 Den A Pelopor, Iptu Rizal Rahim mengatakan, dalam patroli tersebut para personil brimob berhenti di gereja-gereja dan kemudian melakukan penjagaan dengan tujuan memberi rasa aman pada masyarakat yang sedang beribadah.

“Tujuan kita adalah guna menciptakan rasa nyaman terhadap masyarakat yang sedang beribadah,” Kata Kasubden 4 den A pelopor, Iptu Rizal Rahim yang memimpin patroli.

Selanjutnya para anggota Brimob bergerak ke pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Di sana mereka melaksanakan pengamanan sebagai bentuk tindakan pencegahan terhadap masuknya pelaku kejahatan ataupun orang yang berpaham radikalisme dan terorisme.

“Dengan adanya tim potmar brimob maka para pelaku yang berniat buruk di Karimun dapat mengurungkan niatnya,” ucap Rizal.

Rizal menyebutkan jika sinergitas antara aparat keamanan, masyarakat dan instansi lainnya sangat dibutuhkan untuk tetap menjaga kondusifitas Kabupaten Karimun.

“Dengan kerjasama yang baik maka upaya terorisme akan dapat dicegah,” ucapnya. (ian)