Kapolsek KKP saat memimpin apel gabungan
Kapolsek KKP saat memimpin apel gabungan (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Antisipasi masuknya peredaran narkoba di Kabupaten Karimun, Polsek KKP Pelabuhan Karimun menggelar apel gabungan, Rabu (7/3/2018).

Apel gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek KKP Polres Karimun AKP Syafrudin Anwar itu turut melibatkan TNI, Bea Cukai dan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Kepelabuhanan (KSOP).

Kapolsek KKP Polres Karimun AKP Syafrudin Anwar menjelaskan, apel gabungan tersebut bertujuan mengantisipasi masuknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Karimun khususnya yang masuk melalui pelabuhan.

“Tujuan apel bersama ini untuk menekan masuknya peredaran narkoba melalui pelabuhan domestik dan khususnya pelabuhan internasional maupun pelabuhan tikus lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Karimun,” katanya saat ditemui Lendoot.com di ruang kerjanya, Rabu sore (7/3/2018).

Syafrudin mengatakan, dari masing-masing instansi seperti TNI AD, TNI AL, Bea Cukai, KSOP dan POLRI diminta untuk saling bekerjasama dan dapat menangkap atau mengungkap jika terjadi peredaran narkoba yang masuk ke Wilayah Karimun.

“Untuk Bea Cukai, Polri dan TNI agar selalu fokus memantau setiap orang dan barang yang keluar masuk ke wilayah Karimun dengan cara mengaktifkan penggunakan X Ray masing-masing,” ucapnya.

“Polri dan TNI lebih memfokuskan ada orang dan barang yang akan keluar wilayah Karimun, sedangkan BC untuk orang dan barang yang masuk,” tambahnya.

Syafrudin menambahkan, kegiatan seperti ini akan berkelanjutan setiap harinya.(Riandi)