Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun akan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk mencegah dan mengetahui penderita gizi buruk. Itu setelah kembali ditemukannya beberapa kasus anak penderita gizi buruk diantaranya dari Kecamatan Moro, Kecamatan Kundur dan Kecamatan Karimun.

“Ditargetkan sepanjang tahun 2018 ini sebanyak 80 persen dari seluruh rumah di Kabupaten Karimun sudah dikunjungi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi, Selasa (20/2/2018).

Rachmadi menyebut, kunjungan rumah ke rumah ini sangat perlu untuk dilakukan guna mengetahui data penyakit di masyarakat termasuk gizi buruk dan kepedulian masyarakat terhadap penyakit ini semakin terbuka.

Selain itu menurut Rachmadi, selama ini masyarakat menganggap remeh gizi buruk dan menilai sebagai hal yang biasa. Namun setelah adanya kasus puluhan anak Suku Asmat di Papua meninggal akibat gizi buruk, mata masyarakat menjadi terbuka.

“Bapak Bupati sudah memberikan surat imbauan ke Camat, Lurah, Posyandu dan Puskesmas untuk sam-sama memantau gizi buruk ini,” ucap Rachmadi. (ian)