Karimun, Lendoot.com – Puskesmas Kecamatan Tebing melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Abatesasi di Posyandu Matahari Alor Jongkong Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kamis (5/7/2018).

Gerakan bersama unsur pimpinan daerah (Uspida) Kecamatan Tebing tersebut mengangkat tema Bergerak Bersama Cegah DBD (Demam Berdarah Dengue) melalui Pemberantasan Sarang Nyamuk dan Abatesasi Massal di Kecamatan Tebing.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tebing Aristo Wibowo menjelaskan, kegiatan Abatesasi Massal ini merupakan arahan dari dinas kesehatan Kabupaten Karimun kepada seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini sesuai perintah dinas kesehatan Kabupaten Karimun kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Karimun untuk melakukan PSN dan Abatesasi di wilayahnya,” ujarnya.

Aristo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengurangi kasus DBD akibat tingginya curah hujan saat ini yang dapat menimbulkan kasus kembali.

“Karena adanya perkiraan meningkatnya DBD di Karimun akibat tingginya curah hujan saat ini dan juga adanya Kasus DBD sampai bulan Juni 2018 telah terdapat 48 kasus di Kabupaten Karimun,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Sugianto, Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Kepala Puskesmas Kecamatan Tebing Aristo Wibowo, Camat Tebing Agung Jati Kusuma. (riandi)