Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal. (ian)
Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal. (ian)

Karimun, Lendoot.com Besok (1/3/2017), Polres Karimun akan menggelar operasi simpatik selama 21 hari. Operasi ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Bagi masyarakat Karimun khususnya pengendara roda dua dan roda empat yang ingin terhindar razia simpatik 2017, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.

Salah satunya dengan cara melengkapi semua dokumen-dokumen kendaraan dan kelengkapan berkendara selama operasi berlangsung. Kelengkapan berkendara bertujuan untuk keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

“Dokumen seperti STNK, SIM dan dokumen lainnya yang penting silahkan dibawa. Kelengkapan berkendara juga dilengkapi, untuk keselamatan,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, Selasa (28/2/2017).

Syamsurizal mengatakan, pelaksanaan Operasi Simpatik Seligi 2017 ini, pihaknya akan lebih mengedepankan unsur pre-emtif dan preventif, atau bersifat imbauan dan teguran kepada masyarakat.

“Kita ke depankan kedua unsur itu, bukan refresif atau peneggakan hukum. Kecuali masyarakat melakukan pelanggaran lalu lintas yang kasat mata dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas baru kita tindak,” kata Syamsurizal.

Ia menyampaikan, pada operasi simpatik seligi 2017 ini pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menaati peraturan lalu lintas dan jangan melakukan pelanggaran.

“Ini kan operasi simpatik, tentunya kita mengajak masyarakat untuk menaati lalu lintas. Kita akan mengingatkan dan imbau masyarakat,” katanya. (ian)