Sejumlah kafilah Pawai Taaruf MTQ Kecamatan Meral, siang tadi di jalan Poros Tebing. (ian)
Sejumlah kafilah Pawai Taaruf MTQ Kecamatan Meral, siang tadi di jalan Poros Tebing. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Jumat (3/3/2017) siang tadi, disambut antusaias . Bahkan, Camat Meral Irwan Dinovri sendiri mengaku tak menyangka jika pesertanya sangat banyak dan sangat disambut antusias warganya.

“Awalnya saya memperkirakan hanya sekitar 3000 orang, itupun sudah banyak. Alhamdulillah, kenyataannya lebih dari 4000 orang. Tuan rumah dari Sei Raya paling banyak membawa kafilahnya,” kata Irwan Dinovri usai di garis finish pawai tersebut di halaman Masjid Agung Karimun.

Menurut pantauan Lendoot.com, sebanyak 4000 peserta yang melibatkan pelajar memenuhi area pelepasan pawai Taruf MTQ Kecamatan Meral tersebut. Pelepasannya dilakukan langsung Irwan Dinovri di depan masjid Al-Amin Kampung Suka Kaya kelurahan Sungai Pasir.

“Ada enam kelurahan yang mengikuti pawai taaruf ini,” jelasnya.

Berbagai ornamen Islami dan pernak-pernaknya mewarnai kafilah yang mengikuti pawai taaruf tersebut. Seluruh peserta berpenampilan pakaian khas melayu bernuansa islami. Ada juga replika Al Quran yang diarak dari garis start hingga finish.

Selain pawai taaruf, MTQ juga dimeriahkan stand bazar. Lokasinya acaranya di area masjid Agung Karimun. Setelah pawai, acara dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim.

Rencananya, pembukaan MTQ Kecamatan Meral dilaksanakan, Sabtu (4/3/2017) malam, akan dibuka Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Untuk pembukaan MTQ-nya dilakukan besok malam (Sabtu), Insha Allah oleh pak Bupati. Malam ini saya hanya melantik dewan hakim,” ujarnya. (ian)