Ilustrasi (google)
Ilustrasi (google)

Karimun, Lendoot.com – Pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur kembali bertambah. Sebelumnya kakek inisial AM (56) ditangkap Satreskrim Polres Karimun karena terbukti mencabuli anak di bawah umur hingga memakan korban 13 orang.

Kali ini Satreskrim Polres Karimun kembali mengamankan seorang laki-laki inisial ZI (32) warga Paya Rengas, Meral, RT 001 RW 002, Kabupaten Karimun karena perbuatan serupa yakni melakukan pencabulan kepada anak-anak di bawah umur.

Kejadian pencabulan tersebut terjadi, September 2017 di 2 tempat yaitu, rumah atau pondok DH di Kampung Sidorejo dan Kolam renang Viarama Lubuk Semut, Tanjungbalai Karimun.

Aksi bejat ZI baru terungkap setelah salah seorang korban inisial DN bercerita kepada pelapor, Kamis (11/1/2018) sekira pukul 16.00 WIB tentang pelecehan seksual yang dilakukan ZI kepada dirinya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, kemudian pada hari yang sama dilakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Senin (15/1/2018).

Saat melakukan aksi bejatnya, ZI selalu melakukan bujuk rayu dengan memberikan korban uang sebanyak Rp 5 ribu serta mengajak anak anak berenang.

Ia juga tidak segan-segan untuk memaksa dengan cara ketika korban menolak namun pelaku tetap memegang kemaluan korban serta mengancam agar jangan memberitahu kepada guru-guru tentang perbuatan pelaku.

“Saat melakukan aksinya, pelaku mencium pipi, memegang alat kelamin. Dan saat berenang di Viarama pelaku mencongkel dubur korban dengan menggunakan jari, selanjutnya pada malam harinya pelaku membuka reseleting celana korban dan memegang alat kelamin korban,” ujar Lulik.

Sementara dari keterangan saksi korban dan pelaku juga menyebutkan masih ada 11 anak lainnya yang pernah menjadi korban pelaku dengan umur kisaran 12 dan 13 Tahun.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 82 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. (ian)