Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka Turnamen Sepak Takraw Aura Cup 2018 yang digelar di lapangan Sepak Takraw Coastal Area, Kamis (11/10/2018) sore.

Turnamen yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Karimun ini digelar sejak 11 sampai 20 Oktober mendatang dan diikuti sebanyak 22 Tim.

“Hari ini dilaksanakan Turnamen Sepak Takraw Aura Cup 2018 yang diselenggarakan PSTI Kabupaten Karimun. Untuk Tim yang mengikuti sebanyak 22 satu diantaranya ada yang dari Kota Batam,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat diwawancarai.

Rafiq mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hasil swadaya yang diberikan oleh PSTI dan Panitia penyelenggaraan, dengan tujuan membina sekaligus melihat bagaimana perkembangan atlit sepak takraw ini.

“Kegiatan ini terselenggara hasil swadaya murni dari panitia penyelenggara dan lainnya, yang bertujuan membina para atlit sepak takraw di Karimun,” ujarnya.

Rafiq menambahkan, kegiatan yang diawali pertarungan dua tim eksebis ini merupakan tim andalan Kabupaten Karimun yang akan menjalani pertandingan sepak takraw di Porprov.

“Alhamdulillah, dua tim eksebisi yang kita saksikan tadi merupakan tim andalan Kabupaten Karimun yang akan mengikuti Porprov yang insyaallah akan membawa harum nama Kabupaten Karimun untuk cabang olahraga takraw ini,” tambahnya.

Rafiq menyebutkan, saat ini Tim sepak takraw Kabupaten Karimun masih terbaik di Provinsi Kepulauan Riau. Oleh karena itu, di Porprov nanti kita akan melihat sejauh mana kemampuan mereka.

“Alhamdulillah di cabang olah raga takraw ini Karimun masih yang terbaik di Kepri. Tentu di Porprov nanti kita akan melihat sejauh mana kesiapan mereka. Kita juga mengharapkan Pusat Pendidikan Pelatihan Daerah Kabupaten ini terus dapat dikembangkan,” tutupnya. (Riandi)