Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Karimun selama puasa hingga lebaran Tahun 2017 ini aman.

Hal itu dikatakannya beberapa hari lalu saat ditemui disela-sela menghadiri penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang diselenggarakan oleh BKMT Kecamatan Meral di Desa Pangke Barat, Kabupaten Karimun.

“Memang beberapa hari lalu sempat terjadi kekosongan, tapi secara keseluruhan minyak itu tersedia, hanya saja saat mengambil minyak di Pertamina yang di Tanjung Uban itu mengantri,” kata Rafiq saat ditemui beberapa hari lalu.

Rafiq juga mengatakan bahwa sekarang kouta minyak sudah tidak dibatasi. Sehingga untuk stok minyak di Karimun dipastikan tidak akan mengalami kekurangan hingga lebaran nanti.

“Kouta minyak sudah tidak dibatasi lagi, sudah dibebaskan untuk berapa kemampuan dari distributor itu sendiri. Jadi Saya menjamin untuk ketersediaan BBM itu cukup,” ucapnya.

Rafiq menambahkan, untuk memastikan hal tersebut, Dirinya hari ini, Senin (12/6/2017) akan menggelar rapat dengan para distributor BBM bersama bagian Ekonomi dan Asisten II.

“Karena itu mungkin Senin (hari ini) saya akan rapat dengan distributor BBM ini di Bagian Ekonomi dan Asisten II untuk kembali mengecek. Tapi saya jamin tidak akan kurang,” tambahnya. (ian)