Karimun, Lendoot.com – Kabupaten Karimun Tahun ini kembali berpeluang meraih penghargaan Adipura untuk yang ke-2 kalinya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (4/7/2017).

“Tahun ini kita optimis kembali meraih Adipura, karena berdasarkan persentasi kemarin di Kementrian Kabupaten Karimun bersama Kabupaten lain di Kepri masuk nominasi,” kata Rafiq.

Rafiq menyebut, adapun yang menjadi penilaian diantaranya, tempat pengelolaan sampah, mengurai sampah (pengomposan), pengelolaan bank sampah yang ada, kebijakan Pemda tentang penghijauan, peran internal dan eksternal kepedulian tentang sampah serta pengelolaan sampah di kawasan pesisir.

“Persentasi kemarin adalah bagaimana kebijakan dan komitmen Pemda serta seluruh stakeholder tentang kebersihan daerahnya. Inilah yang dipaparkan. Untuk hasil penilaian dari dewan pertimbangan akan diumumkan pada 5 Juli 2017,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk penyerahan piala Adipura Tahun 2017 akan dilakukan di Kabupaten Karawang. Apabila hasilnya sudah diumumkan Kabupaten Karimun akan diundang ke Karawang.

“Kalau diumumkan kita akan diundang ke Karawang. Tapi yang jelas kita masuk nominasi,” ujarnya. (ian)