Papan imbauan atas larangan bangunan liar yang ada di Coastal Area yang tidak diindahkan warga, foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Papan imbauan atas larangan bangunan liar yang ada di Coastal Area yang tidak diindahkan warga, foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Menjamurnya bangunan liar di tepian pantai, Minggu (8/1/2017), membuat Bupati Karimun, Aunur Rafiq hgusar.

Dia dan sejumlah stafnya turun langsung ke lokasi untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pinggir pantai Coastal Area tersebut.

Saat sidaknya, Rafiq melihat ada tiang pancang yang menancap di pinggiran pantai. Sontak Bupati marah dan meminta kepada Satpol PP untuk segera membongkar pancang tersebut.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Karimun, Eko Riswanto saat ditanya terkait Bupati Karimun yang dalam sidaknya di Coastal Area itu, belum bisa memebrikan keterangan apapun. Dia mengatakan tidak mengetahui hal tersebut.

“Saya tidak tahu soal itu. Setelah saya cek informasinya, Bupati minta kepada Camat Karimun dan Satpol PP untuk menertibkan tiang pancang di sepanjang pesisir pantai Coastal Area,” kata Eko Riswanto.

Eko menambahkan, tiang Pancang itu doiduga akan dipergunakan warga untuk mendirikan bangunan atau warung. Lokasi yang terpantau berada di titik pantai dari jembatan I sampai jembatan II Coastal Area.

“Makanya Bupati minta pada Camat dan Satpol-PP agar segera membongkar Pancang itu, ditakutkan akan dibangun tempat warung liar,” jelas Eko. (ian)