Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi kepala dinas pendidikan, Bakri Hasyim meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Tebing
Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi kepala dinas pendidikan, Bakri Hasyim meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Tebing

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau secara langsung hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di SMPN 2 Tebing, Senin (23/4/2018).

Sebelum meninjau siswa-siswi mengerjakan soal UNBK, Bupati terlebih dulu memberikan pengarahan dan motivasi kepada siswa-siswa yang akan melaksanakan ujian. Pada kesempatan tersebut Rafiq berharap agar siswa-siswi dapat melaksanakan ujian dengan baik dan menjaga kesehatan.

“Kita berikan motivasi agar mereka semakin percaya diri sehingga mereka dapat menjawab soal dengan baik dan bisa lulus dengan baik,” kata Rafiq saat diwawancarai wartawan.

Untuk jumlah siswa-siswi yang mengikuti UNBK di SMPN 2 Tebing, dikatakan Rafiq ada 112 siswa yang dibagi dengan tiga sesi. Pembagian sesi tersebut dikarenakan komputer yang jumlahnya masih terbatas.

“Ada 112 siswa-siswi yang mengikuti UNBK dengan tiga sesi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan pelaksanaan UNBK dilakukan secara serentak di 8 sekolah yakni, SMPS Santo Yusuf, SMPS Mahabodhi, SMP Vidya Sasana, SMPN 2 Tebing, MTS Negeri Karimun Kundur, SMPS Muhammaddiyah, SMPIT Darul Mukmin dan SMPS Mahabodhi.

“Untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kabupaten Karimun dilakukan secara serentak di delapan sekolah, dimulai sejak pukul 07.30 WIB selama empat hari,” ucap Bakri Hasyim.

Terkait masalah listrik, ia menyatakan bahwa telah melakukan kerjasama dengan pihak PLN yang menjamin tidak akan ada pemadaman listrik selama berlangsungnya pelaksanaan UNBK. (ian)