Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau langsung pembangunan pasar rakyat di Kecamatan Kundur. Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Camat Kundur dan Kabid Bina marga dinas PUPR.

Pasar yang akan dibangun merupakan pasar lama yang dirobohkan. Sebelum di tempatkan di jalan masuk menuju pelabuhan domestik, para pedagang di tepatkan di pasar Indra Sakti.

Selain melihat secara langsung kondisi para pedagang, Bupati juga menghimbau agar pedagang bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan di lokasi pasar sementara.

“Kita menghimbau kepada para pedagang, agar menjaga kebersihan dilingkungan pasar sementara. Sambil menunggu pembangunan pasar selesai,” ucap Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, melihat kondisi para pedagang yang berjualan di pinggir jalan belum mendapakan tempat berteduh di saat hujan dan panas. Meminta kepada kepala proyek dan Dinas PUPR, agar dapat membuatkan lapak kecil dengan atap untuk sementara.

“Saat ini mereka berjualan di tepi jalan tidak ada tempat berteduh saat hujan dan panas, ini yg perlu di carikan solusinya. Saya minta kepada kepala proyek dan Dinas PU, dapat membuatkan lapak kecil dengan atap yang nantinya akan bisa di lipat dan di simpan di tepi jalan tersebut,” ungkapnya

Untuk sementara para pedagang yang sebelumnya berjualan di pasar tersebut di tempatkan di depan pasar yang dirobohkan tepatnya di depan masuk menuju pelabuhan Domestik Tanjungbatu. (Parulian Turnip)