Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di Mapolres Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di Mapolres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mempersilahkan pihak TNI atau Polri menggunakan Speedboat milik pemerintah daerah untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku penyeludup khususnya narkoba di perairan Karimun.

Speed boat lima mesin tersebut merupakan bantuan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani saat berkunjung ke Kanwil DJBC Khusus Kepri kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikan Aunur Rafiq disela-sela kunjungannya ke Mapolres Karimun saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu yang digelar oleh Polres Karimun, Selasa (12/9/2017) siang.

“Boat ini bisa dimanfaatkan untuk operasional, untuk patroli atau hal-hal sidentil. Untuk rekan TNI dan Polri yang ingin melakukan pengejaran terhadap pelaku penyelundup bisa menggunakannya,” kata Rafiq, Selasa (12/9/2017).

Rafiq mengatakan mengingat operasional speed boat yang cukup tinggi maka tidak diperbantukan di pemerintahan di luar Pulau Karimun. Saat ini speed boat tersebut berada di bawah pengelolaan Bagian Umum Sekretariat Daerah Karimun.

“Karena jika difungsikan di pulau-pulau maka biaya operasionalnya cukup tinggi. Speed ini lima mesin dan bahan bakarnya bensin,” ucap Rafiq.

Sementara lima kapal kayu lain yang juga dihibahkan oleh Kanwil DJBC Khusus Kepri sudah mulai diserahkan ke beberapa Kecamatan di luar Pulau Karimun. Dua kapal yang akan difungsikan sebagai angkutan pelajar telah diserahkan ke Kecamatan Moro dan Kecamatan Belat. (ian)