Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyambut kedatangan Jamaah Hajid di Masjid Agung Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyambut kedatangan Jamaah Hajid di Masjid Agung Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan wakil Bupati, Anwar Hasyim menyambut kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Karimun yang telah melaksanakan seluruh rukun-rukun haji di Mekkah dengan baik. Penyambutan tersebut dilakukan di Masjid Agung Karimun, Sabtu (9/9/2017) pagi.

Kepada para Jamaah Haji, Aunur Rafiq mengucapkan selamat karena telah berhasil menjalankan Ibadah Haji dengan baik dan tiba kembali di Karimun dengan selamat. Kepada seluruh Jamaah Haji yang telah tiba Ia juga berpesan agar dapat beristirahan dengan cukup agar dapat kembali pulih

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan selamat kepada para jemaah. Setelah kembali ke tanah air, manfaatkan dengan beristirahat yang cukup agar dapat kembali pulih,” kata Rafiq.

Sementara itu, salah seorang Jamaah Haji yakni H Syafrizal mengungkapkan bahwa tidak mengalami kesulitan dalam menunaikan ibadah haji ini, karena melalui pelatihan dan bimbingan yang diberikan sebelumnya hal tersebut cukup membantu seluruh jamaah dalam menjalankan ibadah haji.

“Kami seluruh Jamaah haji mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah tas perhatiannya kepada kami. Dan Alhamdulillah selama kami menunaikan ibadah haji tidak mengalami kesulitan, itu semua berkat pelatihan dan bimbingan yang diberikan sebelumnya,” ucap h Syafrizal.

Dari data yang ada, satu orang Jamaah Haji asal Karimun dinyatakan meninggal dunia karena sakit, dua orang Jamaah masih menjalankan ibadah haji. Sementara untuk Jamaah Haji yang berada di Pulau Kundur, Moro dan Durai langsung menuju pulang ke Kecamatan Masing-masing.

Turut hadir dalam penyembuatan diantaranya, Wakapolres Karimun, Kompol Harry Andreas, Pasi Log Kodim 0317 TBK, Kapten Inf Agus Salim, Kemenag, H.Afrizal, Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia “IPHI” Kabupaten Karimun, Aris Fadillah, Ketua LAM, Abu samah Haji Arab, OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. (ian)