Bupati Karimun memberikan SK Siaga Karimun Bersih Tahap 2 di Coastal Area, pagi tadi. (foto Humas Setdakab Karimun)

Karimun, Lendoot.com –  Merubah perilaku masyarakat yang mencintai kebersihan lingkungannya, terbilang tidak mudah. Butuh waktu lama dan harus terus menerus dilakukan sehingga menjaga kebersihan lingkungan menjadi kebiasaan dan kemudian berubah menjadi perilaku.

Ini diungkapkan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat memberikan sambutan acara apel Siaga Karimun Bersih Tahap 2 di Coastal Area di depan ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat, Sabtu (4/2/2017) pagi tadi.

“Merubah perilaku manusia tidak cukup waktu satu tahun. Untuk itu mari kita bersama sama berkomitmen untuk menjadikan Karimun bersih dan dapat mempertahankan piala adi pura kirana yang telah kita dapat pada tahun lalu,” kata Rafiq seperti rilis yang dikirim Humas Setdakab Karimun kepada Lendoot.com.

Rafiq menambahkan bahwa, kebersihan merupakan tugas seluruh masyarakat, dan bukan pemerintah daerah saja. “Ini tugas emua lapisan masyarakat. Semua harus bertanggung jawab untuk mewujudkan Karimun bersih, peran masyarakat juga sangat penting,” tambahnya.

Setiap Sabtu pagi, Rafiq akan selalu melaksanakan satu jam kegiatan bersih-bersih. Tak hanya pemerintah daerah dan jajaranna saja, namun juga seluruh lapisan masyarakat yang berada Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu, Rafiq juga memberikan Surat Keputusan yang dibuat untuk Karimun Bersih Tahap 2 tersebut. Rafiq juga mengatakan sudah melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk perusahaan yang ada di Kabupaten Karimun. (*/sjs)