Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima penetapan formasi CPNS tahun 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di bumi berazam itu untuk menepis kabar beredarnya jumlah formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang membuat resah masyarakat.

“Jadi berita itu tidak benar. Edaran itu dikeluarkan oleh orang-orang yang tak betanggung jawab di medsos,” kata Rafiq, Selasa (26/6/2018) kemarin saat dikonfirmasi wartawan.

Jumlah formasi tersebut beredar di tengah masyarakat melalui di media sosial. Di dalamnya terdapat angka-angka yang menyebutkan jumlah penerimaan CPNS di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Saya lihat juga wilayah di Kepri sudah ada formasi CPNS di tahun 2018, dan disitu karimun kosong. Bahkan ada yang sudaItu tidak ada, tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Rafiq.

Orang nomor satu di Bumi Berazam itu mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing dan resah.

Ia juga menyebutkan masyarakat harus hati-hati akan pihak tertentu yang mengambil kesempatan dengan menyatakan dapat meluluskan orang sebagai PNS.

Jika menemukannya, maka Rafiq mengimbau masyarakat untuk melapor kepada pihak yang berwajib.

“Kita sudah koordinasi dengan kepolisian jangan sampai ada pihak-pihak yang memanfaatkan dengan cara megatakan dapat mengurus untuk bisa lulus sebagai PNS. Jika ditemukan maka itu sudah masuk ke ranah pidana yaitu penipuan,” tambahnya. (ian)