Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai usai menggelar deklarasi anti narkoba di halaman kantor Bupati
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai usai menggelar deklarasi anti narkoba di halaman kantor Bupati (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun bersama BNNK Karimun, Brimob, TNI AL, Kejaksaan, Bea dan Cukai, Pengadilan, Satpol-PP, TNI AD dan intansi vertikal lainnya menggelar deklarasi anti narkoba di halaman kantor Bupati Karimun, Jalan Poros, Senin (17/7/2017) pagi.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa memerangi narkoba merupakan tanggungjawab semua pihak tidak terkecuali dari Pemerintah daerah, karena masalah narkotika adalah masalah bangsa yang harus diperangi bersama-sama.

“Masalah narkoba adalah tanggungjawab kita bersama untuk memeranginya, sebab ini merupakan masalah bangsa yang harus diberantas bersama-sama,” kata Rafiq saat diwawancari usai menggelar deklarasi.

Rafiq juga mengatakan, Kabupaten Karimun yang merupakan daerah perbatasan menjadi rawan sebagai tempat transitnya narkoba. Untuk itu perlu dilakukan kerjasama seluruh pihak dalam memerangi narkoba.

“Kita dapat melakukan pencegahan tersebut dengan melakukan upaya-upaya sosialisasi pencegahan dan mendukung kegiatan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun,” ucap Rafiq.

Rafiq berharap, kepada masyarakat yang sudah menjadi pencandu dapat direhabilitasi, karena sampai sejauh ini tidak satupun masyarakat yang melapor untuk direhap dan sudah ditegaskan juga oleh Kepala BNN Karimun, Ahmad Sholeh bahwa bagi pecandu tidak akan di pidana ataupun dilaporkan kepihak yang berwajib. (ian)