Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik karang taruna di Kundur Barat
Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik karang taruna di Kundur Barat

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melantik pengurus Karang Taruna Kelurahan Sawang, Desa sawang Selatan dan Desa Kundur. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kundur Barat pada Selasa (13/3/2018) sore kemarin.

Pada kesempatan itu Rafiq yang juga Pembina Karang Taruna Kabupaten Karimun mengharapkan agar para pengurus yang baru dilantik dapat membantu Kepala Desa bersama tokoh-tokoh masayarakat lain dalam pembangunan.

“Kami berharap jangan semangatnya hanya saat di bentuk saja. Khusus pemuda-pemudi karang taruna di desa hendaknya dapat membantu Kepala Desa, BPD, dan tokoh-tokoh masyarakat,” ucap Rafiq.

Rafiq menyampaikan saat ini pembangunan desa dapat menggunakan Dana Desa yang telah dibagikan. oleh karena itu dengan memanfaatkan dana tersebut, karang taruna dapat berkiprah dalam memberikan manfaat di desa masing-masing.

“Saat ini ada dana desa yang memang penggunaanya dapat diberi masukan oleh masyarakat termasuk para pemuda,” katanya.

Karang taruna sendiri merupakan kelompok kepemudaan yang berada di bawah naungan Dinas Sosial. Di Kabupaten Karimun sendiri keaktifan karang taruna sempat hilang. Namun saat ini hampir 80 persen kepengurusan karang taruna hingga tingkat kelurahan dan desa kembali diaktifkan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Karimun, Bili Eko dalam sambutannya mengharapkan para pengurus yang telah dilantik dapat melkaukan tugasnya dengan baik. Ia juga mengimbau agar para pengurus tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa dapat terus melakukan koordinasi dengan pengurus tingkat Kabupaten. (ian)